iPhone 7

Baru Beli iPhone 7 Atau iPhone 7 Plus? 7 Hal Berikut Ini Wajib Kamu Lakukan



Akhirnya, setelah sekian lama, Kamu berhasil mendapat iPhone 7/7 Plus. Akan tetapi, sebelum Kamu memotret dengan gambar ukuran 12 megapixel untuk dimasukkan kedalam penyimpanan super besar, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

1. Install iTunes
iTunes menawarkan sejumlah pengaturan agar kamu dapat mengatur iPhone 7 saat Kamu menyambungkannya ke Komputer. iTunes dapat membaca data, memberi Kamu pilihan untuk menambah atau mengurangi musik, video, app, foto, dan lain-lain.
iTunes merupakan aplikasi bawaan pada Mac. Jika Kamu pengguna Windows, Kamu perlu meng-install nya terlebih dulu. Gratis kok. Ada disini (http://www.apple.com/itunes/download/)


2. Buat Apple ID
Apple ID merupakan kunci utama untuk memasuki dunia Apple. Dengan Apple ID, Kamu bisa mendownload atau membeli app dari App Store, membeli musik, film di iTunes, berlangganan Apple music dari iTunes store, akses Apple support website dan banyak lagi.
Kalau Kamu belum punya Apple ID, Kamu benar-benar rugi, khususnya jika Kamu punya iPhone 7. Membuat Apple ID itu gratis, kamu bisa daftar disini(https://appleid.apple.com/account)


3. Backup dan Restore
Ingat, backup perlu dilakukan sedini mungkin. Kamu dapat melakukan backup lewat iCloud atau iTunes, tapi lewat iTunes lebih cepat. Sambungkan iPhone lama kamu ke Mac, buka iTunes, pilih icon iPhone pada toolbar, dan dibawah pilihan "Backups", pilih "This computer". Menceklis "Ecrypt iPhone backup" akan menyimpan password akun dan data kesehatan. Pilih saja password yang tidak akan Anda lupa kemudian klik "Back Up Now".
Setelah proses backup selesai, sambungkan iPhone 7 barun Kamu, Lalu lakukan restore dari backup yang baru saja Kamu buat. Kemudian, Kamu bisa aja ke iCloud backup kalau Kamu mau, yaitu lewat Settings / iCloud / Backup. Tapi nggak salah kok kalau Kamu membuat backup di Mac setiap waktu.
Kalau sebelumnya Kamu pengguna Android (Hai, selamat datang ya!), ada app yang dapat Kamu pakai untuk memindahkan pengaturan data Google account di e-Mail, Kalender, dan Kontak, memindahkan galeri foto, bahkan men-transfer bookmark dari Chrome ke Safari.


4. Selesaikan Setup
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan proses setup seperti iCloud, iMessage dan FaceTime.

5. Setup Touch ID dan Apple Pay
Ya, benar, kamu perlu Touch ID untuk keamanan maksimal. Cara ini adalah cara tercepat untuk membuka kunci iPhone, dan mengijinkan kamu untuk membuat passcode yang rumit. Karena touch ID digunakan untuk memakai Apple Pay, maka langsung saja masuk ke Apple Wallet app dan buat pengaturan. Jika Kamu sudah punya Apple Pay di iPhone 6, 6s, atau SE, Kamu akan lihat kalau kartu kreditmu menghilang di iPhone yang baru. Mengapa demikian? Untuk alasan keamanan tentunya. Histori Wallet akan tetap ada, tapi kamu diharuskan untuk memasukkan kembali kartu yang akan Kamu pakai dengan Apple Pay.

6. Pilih Posisi Home Button
Home button pada iPhone 7 tidak seperti Home button pada seri iPhone sebelumnya. Tombol yang sekarang sudah diganti menjadi lingkaran metal Touch ID. Meskipun demikina, saat Kamu menyentuh Home Button, Kamu masih dapat merasakan vibrasi dari Taptic Engine, jadi rasanya masih seperti menekan tombol Home.


7. Update App
Update diperlukan untuk dapat menikmati kemampuan maksimal yang diberikan Apple kepada para developer di iOS 10. Dan jangan lupa Kamu juga bisa membuat app auto-update dengan cara masuk ke Settings > iTunes &App Stores > Automatic Downloads. Atau update manual dengan cara membuka "What's New" pada release notes.


About Muhamad Nur Fikri

Post a Comment
Powered by Blogger.