Beta

Gerakan Kepala di iOS 7 Dapat Mengontrol iPhone dan iPad


iOS 7 yang baru saja dirilis untuk developer mempunyai banyak fitur-fitur baru, salah satu yang terbaru adalah fitur terbaru dari Accessibility yaitu "Head Movement" yang dapat mengontrol iPhone dan iPad kita dengan gerakan kepala ke arah kiri atau kanan.
gerakan kepala di iOS 7
Jika anda sudah berhasil melakukan upgrade iDevice anda ke iOS 7 Beta 2, fitur terbaru dari Head Movement dapat anda temukan di Settings > General > Accessibility > Switches > Switch Source. Mungkin tujuan Apple menciptakan fitur ini adalah diutamakan untuk orang-orang yang kebetulan (maaf) mempunyai kekurangan seperti fitur-fitur lain yang telah ada yaitu diantaranya Invert Colors (untuk yang buta warna) , Zoom,  Speak Selections dan lainnya yang dapat anda temukan di Accessibility.

Head Movement dapat melakukan kontrol terhadap iPhone dan iPad hanya dengan gerakan kepala tanpa harus menyentuh iDevice kita. Beberapa yang dapat dilakukan dengan gerakan kepala ini adalah:
  • Menekan tombol Home 
  • Memunculkan Siri 
  • Membuka Notification Center
  • Memunculkan App Switcher (Multitasking) 
  • Mengurangi volume 
  • Menambah volume
Ketika fitur Head Movement di iOS 7 sedang digunakan, maka di layar iDevice anda akan muncul garis kotak yang akan mengikuti gerakan kepala anda ketika sedang memilih aplikasi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut dari Scott Buscemi:

Fitur terbaru gerakan kepala di iOS 7 dapat mengontrol iPhone dan iPad pertama kali ditemukan oleh 9to5mac dan fitur ini tidak tersembunyi seperti fitur lainnya dan menurut saya Apple sengaja menciptakan fitur ini agar iDevice dapat digunakan oleh semua orang tanpa kecuali. Bagaimana menurut anda? 

About Unknown

Post a Comment
Powered by Blogger.