Apple

Apple ID Menjadi Lebih Aman Dengan 2 Langkah Verifikasi


Apple telah meningkatkan keamanan untuk semua Apple ID yang telah dan akan dibuat dengan adanya 2 langkah verifikasi untuk Apple ID. Langkah verifikasi terbaru yang baru dirilis oleh Apple mengharuskan kita untuk melakukan 2 langkah verifikasi untuk identitas Apple ID anda.
Langkah terbaru ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan Apple ID dan kita diharuskan untuk melakukan fitur verifikasi terbaru ini sebelum melakukan perubahan terhadap identitas Apple ID, membeli aplikasi atau ketika akan menghubungi customer support Apple, dengan menggunakan salah satu iDevice yang anda miliki.
Your Apple ID is the key to many important things you do with Apple, such as purchasing from the iTunes and App Stores, keeping personal information up-to-date across your devices with iCloud, and locating, locking, or wiping your devices. Two-step verification is a feature you can use to keep your Apple ID as secure as possible.
Ketika anda akan melakukan 2 langkah verifikasi untuk pertama kalinya di http://appleid.apple.com/ anda akan menerima 4 digit angka yang akan dikirim ke iDevice yang anda miliki melalui aplikasi Find My iPhone atau bisa juga melalui SMS.

Kemudian ketika anda melakukan sign in dengan Apple ID untuk melakukan perubahan, melakukan pembelian di iTunes, AppStore ataupun iBookStore maka anda akan diminta untuk memasukkan 4 digit angka yang telah anda terima. 

Setelah anda berhasil, maka anda dapat melakukan perubahan data Apple ID atau melakukan pembelian di iTunes Store, AppStore, iBookStore seperti biasanya. Selain itu juga anda akan menerima 14 digit Recovery key yang harus anda simpan dengan baik karena 14 digit angka tersebut akan diperlukan ketika anda akan melakukan reset untuk password karena lupa atau karena yang lainnya. Saya sarankan untuk menyimpan recovery key yang anda terima di tempat yang aman dan saya pribadi menyimpannya di dropbox.

Menurut saya 2 langkah verifikasi untuk Apple ID merupakan langkah yang tepat karena Apple ID kita menjadi lebih aman. tetapi untuk saat ini baru berlaku di U.S., UK, Australia, Ireland, dan New Zealand, mungkin dalam beberapa hari ke depan baru berlaku di negara-negara lain termasuk di Indonesia. 

Jika 2 langkah verifikasi ini sudah berlaku di Indonesia maka akan saya update kembali, so stay tune on Twitter, facebook dan Google+ Cara-Jailbreak. Apakah anda setuju dengan langkah Apple ini? silahkan sampaikan pendapat anda melalui kolom komentar dibawah.

About Unknown

Post a Comment
Powered by Blogger.