ios6

Cara Jailbreak iPhone 4 (CDMA/GSM) dan iPhone 3GS iOS 6 Beta 4 dengan Redsn0w 0.9.13dev3 Untuk Windows dan Mac OSX


Tidak lama setelah iOS 6 beta 4 dirilis oleh Apple, dengan mengejutkan MuscleNerd melalui akun twitternya bahwa Redsn0w versi terbaru yaitu 0.9.13dev3 masih bisa digunakan untuk melakukan jailbreak di iOS 6 beta 4. Tetapi masih sama halnya pada beta 3 redsn0w di beta 4 tidak menginstall Cydia, tetapi anda masih bisa menginstall cydia secara manual yang tutorialnya bisa anda baca disni. Dalam tutorial kali ini adalah cara untuk melakukan tethered jailbreak iPhone 4 (GSM/CDMA) dan iPhone 3GS dengan menggunakan Redsn0w 0.9.13dev3 untuk Windows dan MacOSX.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan update iDevice anda ke iOS 6 beta 4 firmware, ini bisa dilakukan melalui OTA (Over The Air) update atau dengan iTunes.
  • Selanjutnya download redsn0w 0.9.13dev3 untuk Windows dan Mac OSX di halaman download, atau pada link di bawah ini:
- RedSn0w 0.9.13dev3 (Windows)
- RedSn0w 0.9.13dev3 (MacOSX)
  • Setelah anda berhasil mendownload redsn0w 0.9.13dev3, ekstrak terlebih dahulu kemudian klik dua kali di file redsn0w.exe (windows) atau redsn0w app (Mac OSX) 
Catatan: apabila anda menggunakan windows 7/vista pilih opsi Run as administrator pada redsn0w.exe
  • Setelah aplikasi redsn0w terbuka, klik pada tombol Extras, kemudian klik pada Select IPSW.kemudian arahkan pada iOS 6 beta 3 firmware bukan pada iOS 6 beta 4 firmware.
  • Sekarang klik pada tombol Back kemudian klik pada tombol Jailbreak.
  • Setelah anda klik pada tombol jailbreak sekarang biarkan redsn0w melakukan proses jailbreak iOS 6 beta 3 firmware.
  • Setelah proses jailbreak selesai maka akan muncul opsi baru, pastikan setidaknya opsi install SSH anda cek setelah itu klik pada tombol Next.
  • Setelah tadi anda menekan tombol Next sekarang anda akan memasuki tahap DFU, pastikan iPhone anda dalam keadaan mati tetapi masih tersambung dengan komputer yang anda gunakan setelah itu klik pada tombol Next.
  • Setelah anda menekan tombol Next maka anda akan menemukan sebuah intruksi untuk memasuki tahap DFU mode di iDevice anda, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
- Tekan tombol Power (yang ada di atas) selama kurang lebih 5 detik.
- Tanpa melepas tombol Power sekarang tekan tombol Home (yang ada di tengan bawah) selama kurang lebih 10 detik
- Kemudian tanpa melepas tombol Home, lepaskan tombol Power dan tahan selama kurang lebih 15 detik.
  • Setelah anda berhasil memasukkan iPhone anda ke tahap DFU maka redsn0w akan memulai proses jailbreak data pada iPhone anda. Pastikan jangan di ganggu atau menggunakan komputer anda selama proses tersebut, ketika proses jailbreak selesai iPhone anda akan melakukan Reboot.
  • Seharusnya setelah iPhone anda melakukan reboot, akan hidup kembali dan dalam keadaan sudah jailbreak (jailbroken), tetapi karena proses jailbreak ini masih tethered yang berarti setiap iPhone anda kehilangan power (mati) maka anda harus menghidupkannya kembali secara manual (atau disebut juga Boot Tethered) dan caranya sebagai berikut:
- Buka kembali aplikasi redsn0w
- Klik pada tombol Extras - Select IPSW (dengan menggunakan iOS 6 beta 3 firmware) setelah itu klik pada tombol Just Boot, dan anda akan diperintahkan untuk kembali memasuki tahap DFU seperti yang sudah dilakukan pada langjkah sebelumnya.

Sekarang iPhone 4 (CDMA/GSM), iPhone 3GS anda sudah terjailbreak dengan iOS 6 beta 4 yang mempunyai banyak kelebihan.

Catatan: Seperti yang telah saya sebutkan di atas Teknik jailbreak dengan redsn0w 0.9.13dev3 tidak akan menginstall cydia, anda perlu menginstallnya secara manual dan tutorialnya bisa anda baca pada link berikut:
Jika anda belum tahu apa yang harus dilakukan setelah jailbreak bisa baca disni. Apabila anda punya pengalaman yang ingin di bagi boleh anda sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

About Unknown

Powered by Blogger.